Binatang Yang Bisa di Jadikan Obat

Pada zaman dahulu jauh sebelum ilmu pengetahuan menciptakan obat, nenek moyang kita sudah mempunyai berbagai resep untuk menyembuhkan penyakit. Obat tersebut berasal dari alam yang dipastikan tidak mengandung efek samping. Namun dari berbagai macam ramuan tersebut terdapat beberapa obat yang berasal dari binatang yang mungkin bagi kita menggelikan karena binatang tersebut hidup di daerah yang kotor maupun bentuknya yang menjijikkan dan jarang dikonsumsi oleh manusia. Obat tersebut bahkan sampai kini juga masih sering digunakan untuk penyembuhan penyakit ditengah mahalnya harga obat maupun biaya di rumah sakit, bahkan obat ini juga telah diteliti oleh berbagai ahli.

Berikut adalah binatang-binatang menggelikan yang biasa dijadikan obat tradisional :1. Cacing Tanah

Binatang

binatang yang hidup dalam tanah dan berlendir ini selain diburu untuk dijadikan umpan memancing ternyata bisa digunakan sebagai obat tradisional. Cacing mengandung kadar protein yang sangat tinggi, beberapa m kasiat cacing diantaranya adalah untuk obat typus, menurunkan kolestrol, menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati saluran infeksi pernafasan, infeksi saluran pernafasan dan menurunkan kadar gula adalam darah.

2. Kelelawar

Binatang

hidup mencari makan di malam hari dan tidur di siang hari adalah aktivitas hewan ini. Bebagai penggunaan daging kelelawar sebagai obat antara lain adalah untuk penyakit asma, alergi hingga menambah stamina bagi pria maupun wanita.

3. Tokek

Binatang

beberapa tahun lalu tokek sangat dicari, sehingga harganya pun menjadi sangat mahal. Tokek dipercaya dapat mengobati asma, penyakit kulit dan menambah stamina, bahkan menurut penelitian daging tokek juga dapat menambah kekebalan tubuh yang juga membantu menghancurkan sel-sel tumor maupun kanker.

4. Tupai

Binatang

binatang yang hidup di pohon kelapa ini pandai sekali melompat, hingga dijadikan sebuah pantun. Dibalik kelincahan hewan ini ternyata mempunyai banyak kasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti diabetes, kanker, reumatik dan penyakit lever apabila rutin dikonsumsi.

5. Kadal



kadal telah lama dikenal sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan organ bagian dalam manusia seperti : ginjal, paru-paru, asma, batuk, hingga tuberculosis (TBC).

0 comments:

Poskan Komentar